Sabtu, 11 Maret 2017

MATERI 1 KECERDASAN BUATAN




Latar Belakang
       Pada era globalisasi kecerdasan buatan lahir pada setiap teknologiyang dapat diartikan bersifat cerdas dalam hal apapun, misalnya robotika, jaringan saraf tiruan, sistem pakar bahkan permainan dapat menggunakan kecerdasa buatan.Kecerdasan buatan dapat digunakan pada berbagai bidang kebutuhan manusia misalnya dalam bidang hiburan. Dengan adanya hiburan / permainan, maka kejenuhan yang timbul akibat rutinitas yang tinggi dapat dihilangkan dapat pula menghilangkan stres. Salah satunya adalah game. Keberadaan industri game yang terus berkembang pesat serta semakin maraknya peredaran perangkat keras game seperti PSP , dan PS dijadikan bukti bahwa masyarakat memang sangat tertarik dan memiliki minat pada bidang kecerdasan buatan yang satu ini. Bahkan pada jaman sekarang aplikasi permainan merupakan salah satu fitur yang harus terdapat dalam telepon selular semua masyarakat.

Isi
Cerdas pengertian pada cerdas dapat diartikan Cepat dan Tepat.
Cerdas : Defendant & t berjalannya waktu (selama proses berlangsung)
Tepat : Sesuai pada waktunya
Jika dilihat lagi Cerda situ memiliki bagian Efisien dan Efektif
Efisien 
Jika dillihat dari contohnya yaitu BBM saya efisien dalam arti efisien dalam bb mini yaitu irit dari irit itu bisa mengacu pada hal biaya(cost). Dari biaya(cost) tersebut dapat dilihat lagi dari waktu dan materi.
Jadi bisa diartikan efisien dapat diartikan dengan cepat.
Efektif
Jika dilihat dari contohnya yaitu Efektif membunuh nyamuk. Efektif disini yaitu dapat diartikan ampuh dari ampuh tersebut yaitu dapat diartikan dengan tepat sasaran.
Jadi dapat diartikan bahwa efektif yaitu tepat sasaran.
Adapun contoh lain yaitu:
7+5 = 12 -> Tepat Efektif 
7+5 = 12 -> Tepat efektif (dalam waktu 3 detik) Efisien
CEPAT + TEPAT -> CERDAS
Jadi dapat dilihan dari penjelasan diatas yaitu antara efektif dan efisien yaitu Cerdas dan cerdas itu dapat dilatih.
Buatan adalah Artifiial kita akan membuat dan merekayasa mesin yang punya kemampuan cepat dan tepat. Representasi Pengetahuan.

GAMBAR IMPLEMENTASI KECERDASAN BUATAN



Kesimpulan
Kecerdasan buatan sangat di butuhkan pada saat ini bahkan di manfaatkan untuk menciptakan suatu virtualisasi yang dituangkan di dalam game, masyarakat sangat tertarik karena dapat melatih otak agar berpikir strategi yang digunakan

URL git :

Eki Kesuma Muhammad
D4 TI 3B
1144087


Referensi :
  
Plagriarisme :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar